Islamic Study Community – VEDC Malang


PRESS RELEASE FSLDK Indonesia terkait meningkatnya pembantaian zionis Israel terhadap rakyat Palestina

Posted in Pernyataan Sikap FSLDK oleh Ukhti Soleha pada 1 Februari 2009

PRESS RELEASE FSLDK Indonesia terkait meningkatnya pembantaian zionis Israel terhadap rakyat Palestina
Written by Administrator
Tuesday, 30 December 2008 09:46

Pembantaian kaum zionis yang dilakukan terhadap rakyat Palestina yang dilakukan selama lebih dari 41 tahun ini memuncak pada 27 Desember kemarin. Lebih dari 200 pesawat tempur F-16 Israel melancarkan serangan besar-besaran ke 50 titik serangan. Warga sipil yang menjadi korban sudah ratusan, itu pun belum termasuk korban luka ringan dan berat. Berita terakhir (29/12) korban meninggal mencapai 350 orang (sumber: infopalestina.com).

Menyadari bahwa agresi yang terjadi bukan lagi permasalahan agama, melainkan kemanusiaan berupa rasisme yang diusung ideologi zionisme, umat manusia di seluruh dunia berkabung atas meningkatnya intensitas korban yang gugur di Palestina akibat keganasan tidak berperikemanusiaan tentara zionis Israel yang semakin membabi buta. Berkenaan dengan musibah kemanusiaan tersebut, bersama elemen mahasiswa lainnya, kami seluruh Lembaga Dakwah Kampus se-Indonesia yang tergabung dalam FSLDK yang dikoordinasikan oleh Janur UKMKI UNAIR melakukan aksi serentak sebagai wujud kepedulian kami.

Ribuan gelombang massa akan tetap terjun ke jalan jika tidak ada sikap tegas yang diambil oleh pemerintah terhadap Palestina. Aksi ini dilakukan juga sebagai bentuk protes kepada seluruh negara Arab yang ada di sekitar Palestina yang tidak mau turut serta dalam penyelesaian tragedi kemanusiaan di sana. Alih-alih membantu, mereka justru menutup segala akses bantuan baik berupa dana maupun obat-obatan. Semua akses menuju Palestina yang sudah diblokade sejak setahun yang lalu dan semakin diperketat saat agresi terjadi Sabtu (27/12) kemarin.

Di saat semua orang merasakan hari-hari yang tenang menyambut tahun baru, peristiwa ini justru menjadi kado yang paling mengerikan bagi rakyat Palestina. Dalam aksi ’Dari Surabaya sampai Jalur Gaza. Bangkitkan Nurani, Bangun Kepedulian Untuk Rakyat Palestina’ ini kami menyatakan sikap:
Mengecam agresi zionis Israel terhadap Palestina
Menuntut agar dibukanya akses penyaluran bantuan ke Palestina
Menghimbau kepada masyarakat unutk menyalurkan dukungan material maupun moril
Menuntut pemimpin negara-negara di dunia, terutama pemimpin negara-negara Arab dan pemimpin umat Islam untuk bertindak tegas karena kejahatan kemanusiaan zionis Israel sudah tidak bisa dibiarkan.
Mendesak pemerintah RI untuk putuskan hubungan diplomatik jika Mesir enggan buka perbatasan
Menuntut pemberian hak pendidikan untuk rakyat Palestina
Menuntut pembebasan Palestina

Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi nilai kemanusian, seperti tercermin dalam pembukaan UUD negara Republik Indonesia, maka sudah pasti kita harus bertindak kontributif ketika saudara-saudara kita terdholimi dan dibunuhi hanya untuk kepentingan rasis tanpa alasan yang bisa diterima. Oleh karena itu mari singsingkan lengan baju membantu saudara-saudara kita di Palestina.

http://fsldkn.org/pernyataan-sikap/press-release-fsldk-indonesia-terkait-meningkatnya-pembantaian-zionis-israel-terhadap-rakyat-palestina.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: