Islamic Study Community – VEDC Malang


Refleksi Akhir Tahun – Pusdima UNMUL gelar aksi

Posted in Liputan FSLDK oleh Ukhti Soleha pada 1 Februari 2009

Refleksi Akhir Tahun – Pusdima UNMUL gelar aksi
Written by najwa fahrini
Thursday, 03 January 2008 03:07
Samarinda, 31 Desember 2007

Air dari langit menandakan bahwa Allah menurunkan rahmatNya bagi bumi dan Manusia. Hujan gerimis yang turun dari pagi menyisakan air yang menggenang di jalan. Namun, tidak menyurutkan langkah peserta Aksi untuk turun ke jalan. Tak lama hujan pun reda meninggalkan awan mendung yang membuat teduhdan nyaman bagi peserta AKSI. Ada sekitar 100 orang mengikuti Aksi tersebut dengan membawa atribut dari lembaga masing-masing.

Sebagai lembaga yang juga bergerak dalam menyikapi masalah keummatan, FSLDK kalimantan Timur yakni PUSDIMA UNMUL turut serta dalam AKSI Gabungan bersama BEM Universitas Mulawarman, BEM fakultas di unmul, Lembaga Dakwah fakultas (LDF) di Unmul dan KAMMI daerah Kaltim yang dilaksanakan pada 31 Desember 2007 di bundaran voorvo Lembuswana Mall.

Aksi yang diisi oleh orasi dari berbagai elemen cukup mewarnai dan menarik perhatian pengguna jalan setempat. Diantaranya orasi dari perwakilan KAMMI Kaltim, BEM fakultas Kedokteran, PUSKOMDA KALTIM, PUSDIMA Unmul, BEM Unmul dan LDF serta teather yang diisi HIMABASTRA (Himpunana Mahasiswa Bahasa & Sastra) yang menceritakan dilema korupsi diparlemen. Di 4 titik lampu merah beberapa peserta Aksi membagi selebaran. Isu yang di angkat berupa Pendidikan yang Mahal, korupsi yang masih merajalela, tata kota yang belum rapi sehingga banjir kerap kali mengairi jalan-jalan utama, jalan yang masih rusak, air yang masih macet, PLN yang masih bayar pet dan layanan kesehatan yang buruk.

Semakin menarik karena seorang ibu yang tidak sengaja lewat di tempat Aksi sangat antusias melihat dan mengikuti jalannya Aksi sampai menirukan yell Aksi dan meneriakkan tulisan-tulisan yang dibawa peserta Aksi. Puncaknya ibu itupun diminta untuk orasi.

Aksi ini dilakukan semata-mata mengharap permasalahan masyarakat yang belum jelas solusinya dapat di selesaikan akhir tahun ini oleh pemerintah kota samarinda dan provinsi. Atau setidaknya mengingatkan mereka bahwa masih banyak permasalahan masyarakat kota tepian dan kaltim yang penting dan perlu untuk diselesaikan segera sebelum pilgub nanti. Pasalnya jangan sampai masalah-masalah yang sudah masuk juga tutup buku artinya berakhirnya tahun 2007 berakhir pula pembahasan dan penyelesaian masalah tahun 2007. jangan sampai masyarakat tertindas! (DA)

oleh TIM FSLDK Kaltim-Pusdima Unmul

http://fsldkn.org/berita-fsldk/refleksi-akhir-tahun-pusdima-unmul-gelar-aksi.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: