Islamic Study Community – VEDC Malang


Refleksi Isra’ Mi’raj JANUR UKMKI UNAIR: Hidupkan Hati dengan Shalat

Posted in Liputan FSLDK oleh Ukhti Soleha pada 1 Februari 2009

Refleksi Isra’ Mi’raj JANUR UKMKI UNAIR: Hidupkan Hati dengan Shalat
Written by najwa fahrini
Sunday, 27 July 2008 03:56

Pengurus Jamah Nuruzzaman UKMKI Universitas Airlangga (Janur UKMKI Unair) menyelenggarakan Kajian Refleksi Isra Mi’raj di Aula D3 fakultas ekonomi Unair pada 26 Juli 2008 dengan tema “Hidupkan Hati dengan Shalat”.

Kajian diawali dengan bacaan tilawati Qur’an dan dilanjutkan sambutan dari Choirul Majdi, ketua umum Janur UKMKI. Beliau dalam sambutannya mengajak hadirin, yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Unair, untuk berbondong-bondong memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah karena pernah terlontar kalimat dari orang Yahudi (yang notabene tidak percaya akan adanya Allah) bahwa kebangkitan Islam masih jauh karena dapat dilihat dari jumlah jamaah shalat Subuhnya yang hanya beberapa.

Kajian juga dihadiri oleh ketua BEM Unair, Adri Suyanto, dengan berbagi pengalaman beliau jaulah ke Universitas Brawijaya. Beliau juga mengajak mahasiswa untuk menghapus wacana masyarakat, yang mengatakan mahasiswa tidak dapat bersosialisasi dengan masyarakat, dengan turut aktif dalam kegiatan-kegiatan di masyarakat sekitar kampus walaupun kita sebenarnya bukan asli orang Surabaya .

Sebelum mendengarkan ceramah dari Ustad Musbihin, hadirin dihibur oleh nasyid Revha Voice yang imut-imut karena ternyata mereka masih duduk di bangku SMA sehingga acara makin semarak. Dalam ceramah, Ust. Musbihin mengemukakan sekilas perjalanan dan hikmah Isra Mi’raj Rasulullah saw., dilanjutkkan kajian perintah shalat. Beliau mengajak hadirin untuk menyempurnakan shalat dengan menyempurnakan syarat dan rukun shalat, melaksanakan secara kontinue (selalu), khusyuk (menghadirkan Allah di depan kita), dan mampu mengartikulasikan makna shalat dalam kehidupan sehari-hari. Sesi selanjutnya adalah tanyajawab yang mendapat sambutan hangat dari hadirin. Sebelum kajian ditutup, Revha Voice kembali menghibur hadirin dan berpamitan. Kajian ditutup dengan doa penutup majelis (ratna-puskomnas)

http://fsldkn.org/berita-fsldk/refleksi-isra-miraj-janur-ukmki-unair-hidupkan-hati-dengan-shalat.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: