Islamic Study Community – VEDC Malang


Seminar Nasional “Yesus: Islam atau Kristen?”

Posted in Liputan FSLDK oleh Ukhti Soleha pada 1 Februari 2009

Seminar Nasional “Yesus: Islam atau Kristen?”
Friday, 19 December 2008 05:25

Padang, FSLDK SUMBAR- Hari Sabtu, 13 Desember 2008. UKM FKI RABBANI UNAND sebagai PUSKOMDA FSLDK SUMBAR dan BP NAS SUMBAGUT mengadakan acara Seminar Nasional “YESUS: ISLAM atau KRISTEN?”. Acara yang diangkatkan oleh Departemen Semi Otonom Jaringan Mahasiswa Anti Pemurtadan ( DSO JAMAAD) ini menghadirkan pembicara nasional, yakni Ustadz Ihsan Mukoginta (mantan pendeta Khatolik Jakarta) dan ahli Kristologi Nasional.

Ketua Umum UKM FKI RABBANI UNAND; Riky Perdana menyampaikan bahwa JAMAAD sebagai salah satu departemen yang ada dibawah naungan FKI Rabbani akan selalu aktif dalam membrikan dan menyikapi isu-isu atau informasi tentang kristenisasi baik di kampus maupun di Sumatera Barat umumnya dengan berbagai media. Salah satunya adalah dengan seminar yang bahkan bertaraf nasional, dan diharapkan seminar-seminar seperti ini bisa dirutinkan dan mendapat dukungan oleh Rektorat Unand dan instansi yang terkait. Kegiatan seperti ini diharapkan memberikan jawaban atas isu moral dan agama yang cukup jelas sehingga bisa ada manfaat yang dibawa pulang.”

Pembina FKI Rabbani; Prof. Dr. Yaswirman ,MA mengatakan bahwa “Seminar ini merupakan salah satu media pembinaan bagi anak muda (mahasiswa). Anak muda yang berada diantara masa dewasa dan anak-anak atau dalam masa transisi dimana semua info masuk semua, informasi yang baik dan informasi yang buruk. Oleh karena itu, dari awal, anak muda hendaknya memperkuat aqidah tetapi sambil mempelajari informasi tambahan. Keduanya harus seimbang”

“Pada awalnya, kristenisasi ini bertujuan mengkristenkan orang Kristen dan Islamisasi mengislamkan orang Islam. Orang Kristen jika dikristenkan sebenar-benarnya, maka ia akan menjadi muslim. Dan jika orang Islam diislamkan sebenar-benarnya, maka ia akan menjadi muslim sejati. Jadi kesemuanya itu bermuara pada islam. Dan tidak dimungkinkan peserta yang hadir saat ini ada yang non-Islam. Maka diharapkan nantinya harus ada kehati-hatian dalam memberikan informasi” ujar beliau dalam sambutannya sekaligus membuka seminar tepat pukul 09:15 WIB.

Animo masyarakat sangat besar sekali terhadap isu-isu kristenisasi di Sumatera Barat, terlebih mahasiswa. Fakta ini terlihat pada jumlah peserta yang membludak bahkan lantai 2 aula yang biasanya tidak dipakai tak cukup menampung peserta. Alhasil, banyak peserta yang datang belakangan terpaksa berdiri hingga ke luar aula

Ketua Panitia acara, Sobri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pembicara yang telah datang jauh-jauh dari Jakarta juga kepada peserta yang sangat antusias di acara ini. “Subhanallah, peserta melebihi target. Selain Muslim, peserta non Islam juga hadir disini.” Ujarnya.

Semoga dengan kegiatan ini kita bisa menggali Islam lebih dalam lagi. InsyaAllah.. Amin. (Fadil & DoNi)

http://fsldkn.org/berita-fsldk/seminar-nasional-yesus-islam-atau-kristen.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: