Islamic Study Community – VEDC Malang


TABLIGH AKBAR PALESTINA

Posted in Liputan FSLDK oleh Ukhti Soleha pada 1 Februari 2009

TABLIGH AKBAR PALESTINA
Sunday, 21 December 2008 05:31

Pariaman, FSLDK SUMBAR- Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Sultan Baharudin (STIT SB) Pariaman mengadakan Tabligh Akbar pada hari Rabu tanggal 10 Desember 2008. Acara yang bertujuan mempublikasikan kondisi Palestina dan hubungan Palestina dengan umat Islam Indonesia ini bertempat di Aula Islamic Center STIT Sultan Baharudin Pariaman, Sumatera Barat. Hadir sebagai pembicara Ustadz Dede Bafaqih, SH dari PAHAM SUMBAR. Acara yang di gelar oleh FKM Ukhuwah Islamiyah STIT SB ini merupakan bagian dari rangkaian acara Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sumatera Barat dan Nasional dalam penggalangan dana untuk Palestina.

Acara yang dihadiri 120 lebih mahasiswa dan umum ini dibuka oleh Pembantu Ketua (PUKET) III Drs. H. Natdirman dan didampingi oleh PUKET I dan juga hadir pd kesempatan itu Pembina FKM Ukhuwah Islamiyah, Ibu Rasyida, M.Pd, dan Bapak Irwandi, S.Pd serta dihadiri beberapa orang dosen STIT SB Pariaman.

Pada acara tersebut, Ustadz Dede Bafaqih, SH sebagai pembicara menyampaikan bahwa “banyaknya kaum muslimin yang sudah terbuai oleh propaganda-propaganda kaum Yahudi yang bertujuan merusak umat Islam dengan cara pakaian, tontonan, pergaulan, nyanyian, dll. Maka ada beberapa hal atau cara yang perlu dilakukan oleh kaum Muslimin Indonesia khususnya pemuda atau Mahasiswa STIT SB Pariaman, yaitu:
Memperkuat Akidah
Memperkuat Ukhuwah Islamiyah
Memboikot Produk-produk yang berasal dari Yahudi atau yang mendukung Yahudi/ Israel
Menjaga Fisik dan Kesehatan agar menjadi Islam yang kuat. (Bisa memanah/ menembak, Berenang, Berkuda/ mengendarai motor, Mobil, pesawat dll)”

“Ini merupakan salahsatu cara kita untuk mempublikasikan kondisi rakyat Palestina dan memperoleh dana untuk Palestina. Masih banyak cara yang akan kita (FSLDK SUMBAR, red) lakukan untuk mendapatkan dana untuk Palestina. InsyaAllah, FKI RABBANI Sebagai Pusat Komunikasi Daerah (PUSKOMDA) FSLDK Sumbar dan BP NAS SUMBAGUT akan berkoordinasi dengan 7 Badan Pekerja (BP) PUSKOMDA FSLDK yang ada di Sumatera Barat.”, Ujar Riky Perdana sebagai ketua umum PUSKOMDA FSLDK SUMBAR.

“STIT Pariaman ini merupakan BP PUSKOMDA FSLDK SUMBAR yang masih baru, Sekitar 6 bulan yang lalu terbentuk. Yaitu sebagai BP VII PUSKOMDA FSLDK SUMBAR. Alhamdulillah, sudah bisa mengangkatkan acara ini” Tambahnya lagi.

Alhamdulillah, dana yang diperoleh dari penggalangan dana di Tabligh Akbar tersebut adalah Rp 350.000,-. (Rina & DoNi)

http://fsldkn.org/berita-fsldk/tabligh-akbar-palestina.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: