Islamic Study Community – VEDC Malang


Tegakkan HAM di bumi Palestina, refleksi memperingati 20 tahun intifadhoh

Posted in Pernyataan Sikap FSLDK oleh Ukhti Soleha pada 1 Februari 2009

Tegakkan HAM di bumi Palestina, refleksi memperingati 20 tahun intifadhoh
Written by Saiful Khaliq
Saturday, 08 December 2007 05:55

SURABAYA. Belum usai perjuangan umat Islam dalam menegakkan kebenaran, terutama di belahan bumi Palestina. Bumi para nabi dan bumi suci kiblat pertama umat Islam. Banyak sekali pembunuhan dan pembantaian serta pelanggaran HAM bangsa zionis kepada rakyat palestina. Bahkan sangat ironis ketika bangsa zionis yang tidak mempunyai tanah kemudian merampas milik rakyat palestina dan membangun tembok sebagai pemisah beberapa tempat strategis di palestina, sehingga banyak rakyat yang kelaparan dan kesulitan menjangkau daerah-daerah kehidupan di sana.

Sejumlah aktivis dakwah kampus (ADK) yang tergabung dalam FSLDK (Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus) Puskomda Surabaya Raya dan Puskomnas (Pusat Komunikasi Nasional) FSLDK menyuarakan penegakkan HAM yang tidak kunjung usai dan kurang mendapat perhatian dan follow-up oleh masyarakat dunia. FSLDK tergabung dari seluruh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) di masing-masing kampus di seluruh Indonesia khususnya daerah Surabaya hari ini, Jumat (7 Desember 2007) serentak turun ke jalan untuk menyuarakan penegakan HAM di Palestina.

“Palestina bukan permasalahan bangsa Arab saja, tetapi permasalahan kita umat islam”, kata Dhian Satria, humas aksi. ”

Indonesia juga harus ambil peran dalam penegakan HAM di Palestina, dan sudah menjadi kewajiban kita sebagai ADK untuk membela”, imbuhnya dalam aksi simpatik dan damai yang dilaksanakan di taman apsari surabaya.

Sudah 20 tahun peringatan Intifadhoh, yaitu perlawanan oleh masyarakat palestina terutama anak-anak dan ibu-ibu kepada zionis dengan batu dan ketapel. Sudah lebih dari 10.000 korban kebiadaban dan lebih dari 500 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal akibat kebiadaban zionis.

Dalam peringatan hari intifadhoh setiap tanggal 8 Desember yang menggambarkan kepada kita semangat perjuangan rakyat Palestina. Kami dari FSLDK Indonesia, Pusat Komunikasi Nasional menyatakan sikap:
Tegakkan HAM di bumi palestina
Usir yahudi zionis penjajah dari tanah suci palestina
Boikot semua produk – produk yahudi di seluruh dunia
Tanah suci palestina adalah tanah milik rakyat palestina sehingga yang akan merebut nya dalah perampasan dan penindasan.
Mendukung perjuangan rakyat palestina untuk menegakkan kedaulatannya tanpa ada campur tangan dari pihak asing
Seluruh rakyat palestina hendaknya bersatu untuk melawan gerakan zionis dan intervensi asing

Aksi ini bukanlah akhir perjuangan membela saudara-saudara kami di bumi manapun. Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah semangat perjuangan. Amin

http://fsldkn.org/pernyataan-sikap/tegakkan-ham-di-bumi-palestina-refleksi-memperingati-20-tahun-intifadhoh.html

2 Tanggapan to 'Tegakkan HAM di bumi Palestina, refleksi memperingati 20 tahun intifadhoh'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Tegakkan HAM di bumi Palestina, refleksi memperingati 20 tahun intifadhoh'.

  1. gugun902 said,

    allahu akbar…
    berjuang palestine


  2. wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!! wallahi billahi kejam \nya israel…..sumpah kalau kita diam atas semua ini, maka tak ada bedanya kita ama hewan yg paling hina diantara hewan yang lainnya, dan bahkan lebih hina…g masuk akal tindakan israel terhadap palestina.
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” dan “The Boy in the Striped Pyjamas” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: