Islamic Study Community – VEDC Malang


Pejuang Al-Qassam, Dua Pekan Meninggal, Darah Masih Mengalir

Posted in Dunia Islam,Kliping Media oleh Ukhti Soleha pada 2 Februari 2009

Pejuang Al-Qassam, Dua Pekan Meninggal, Darah Masih Mengalir
Friday, 30 January 2009 09:39
Keajaiban Gaza, jasad pejuang HAMAS mirip orang tertidur, para khatib Jumat mengisahkannya dalam khutbah-khutbah mereka

Hidayatullah.com–Yasir Ali Ukasyah, sengaja pergi ke Gaza, dalam rangka bergabung dengan sayap milisi pejuang Abu HamzahHAMAS, Brigade Izzuddin Al Qassam. Ia meninggalkan Mesir, setelah gerbang Rafah, yang menghubungkan Mesir-Gaza terbuka beberapa bulan lalu.
hamzah_thumbSebelumnya, pemuda yang gemar menghafal Al-Quran ini sempat mengikuti wisuda huffadz (menghafal) Al-Quran di Gaza, hingga ia bergabung dengan para mujahidin dan memperoleh palatihan militer.

Sebelum masuk Gaza, di pertemuan akhir dengan salah satu sahabatnya di Rafah, ia meminta didoakan agar memperoleh kesyahidan dalam melawan Israel.

Untung tak dapat ditolak, malang tak dapat diraih. Di bumi jihad Gaza, ia telah memperoleh apa yang ia cita-citakan. Yasir syahid dalam sebuah pertempuran dengan pasukan Israel di kamp pengungsian Jabaliyah.

Karena kondisi medan, jasadnya baru bisa dievakuasi setelah dua pekan wafatnya di medan pertempuran yang populer berjuluk “pertempuran Al Furqan” tersebut.

Walau sudah lama meninggal, para pejuang yang ikut serta melakukan evakuasi menyaksikan bahwa darah segar pemuda berumur 21 tahun itu masih mengalir, dan fisiknya tidak rusak, sehingga kondisinya mirip seperti orang yang sedang tertidur.

Sebelum syahid, para pejuang pernah menawarkan kepadanya untuk menikah dengan salah satu gadis Palestina, namun ia menolak. “Saya meninggalkan keluarga dan tanah air dikarenakan hal yang lebih besar dari itu,” jawabnya.

Kabar tentang kondisi jenazah pemuda yang memiliki kuniyah Abu Hamzah ini banyak tersebar di forum-forum internet di Palestina, bahkan para khatib juga menjadikannya sebagai bahan khutbah Jumat mereka atas tanda-tanda keajaiban perang Gaza. [tho/multaqalqasami/hidayatullaah.com]

Zionis belum berhenti membantai, kok kita berhenti membantu? Sisihkan sebagian harta Anda untuk membantu rakyat Gaza di “Hidayatullah.com Peduli Palestina”. No Rek BCA: 822 0279422 CP Redaksi http://www.hidayatullah.com 081-357342242

Foto Keluarga Syeikh (alm) Said Siyam yang gugur atas serangan Israel. [Abid Katib/Getty Images ]
http://www.hidayatullah.com/index.php?option=com_content&view=article&id=8511:pejuang-al-qassam-dua-pekan-meninggal-darah-masih-mengalir-&catid=123:solidaritas-palestina&Itemid=87

Tinggalkan komentar